Sukses

Rayakan Hari Kartini 500 Perempuan Lari di Car Free Day

Lebih dari 500 perempuan mengikuti lari bersama dalam rangka perayaan Hari Kartini. Program yang ditujukan untuk mahasiswa dan pelajar ini memiliki rute sepanjang 3 kilometer.

Lebih dari 500 perempuan mengikuti acara lari bersama dalam rangka perayaan Hari Kartini. Program yang ditujukan untuk mahasiswa dan pelajar ini memiliki rute sepanjang 3 kilometer.

Marketing Manager Nike Indonesia Nino Priambodo menjelaskan, salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk mengubah cara pandang pemuda mengenai lari.

"Selama ini mindset dari lari di kalangan pelajar itu hukuman. Seperti hukuman terlambat sampai sekolah semenit, mereka harus lari. Lari itu bagian dari hukuman, padahal ada cara lebih fun untuk lari," kata Nino di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Acara bertajuk Free Your Run yang digagas Nike Indonesia ini mengusung tema Hari Kartini. Menurut Nino, selain waktunya tepat dengan produk musim panas mereka, acara lari yang rutenya menyerupai simbol wanita itu fokus pada upaya penyerataan gender.

"Kebetulan Kartini, jadi momentnya pas, membebaskan dalam hal berlari. Membuat perempuan lebih maju. Kartini pun memang emansipasi wanita jika sebelumnya dia dulu wanita supporting suami, ini harus lebih maju," jelasnya. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini