Sukses

'Penyerang' Asrama Polisi di Papua Ditangkap

Polres Kepulauan Yapen saat ini menangkap dan menahan YB (20) yang diduga terlibat dalam kasus penyerangan asrama Polsek Anggaisera.

Polres Kepulauan Yapen saat ini menangkap dan menahan YB (20) yang diduga terlibat dalam kasus penyerangan asrama Polsek Anggaisera yang terjadi pada Sabtu 27 April 2013 dini hari sekitar pukul 01.30 WIT , hingga menewaskan Bripka Jefri Sesa.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Gede Sumerta menyatakan, dari laporan yang diterima, terungkap saat ini Polres Yapen baru menahan YB, karena diduga sebagai salah satu pelaku penyerangan.

Ditangkapnya YB, jelas Gede, berdasarkan keterangan istri dan ipar korban yang dianiaya para pelaku pelaku yang seringkali melakukan pemerasan terhadap perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Serui, ibukota Kabupaten Yapen.

"Pelaku penyerangan adalah kelompok yang seringkali melakukan pemerasan di Serui dan sekitarnya," kata Gede di Jayapura, Minggu (28/4/2013), seraya menerangkan, selain menewaskan Bripka Jefri Sesa, dalam insiden itu para pelaku berhasil merampas 1 pucuk senjata milik korban yakni senjata jeni s V-5.

Gede menuturkan, kelompok tersebut setelah menyerang rumah korban kemudian menembaki rumah Brigpol Lamber Matui namun kemudian dibalas sehingga mereka kemudian tidak jadi menyerang dan melarikan diri.

Kondisi istri dan ipar korban saat ini relatif baik karena menderita sejumlah luka lebam ditubuhnya akibat dianiaya para pelaku. Polres Yapen sendiri saat ini juga sudah melakukan olah TKP.

"Saat ini, anggota Reskrim Polres Yapen sudah melakukan olah TKP," tutup Gede. (Ant/Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.