Sukses

VIDEO: Wisata Edukatif di Kapal Pinisi, Bermain Sambil Belajar

Uniknya, kapal ini bukan berada di pelabuhan melainkan di dalam mal yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Menghabiskan waktu berlama-lama di dalam mal bersama buah hati? Mungkin merupakah hal yang membosankan. Namun kini Anda bisa ajak si kecil ikut merasakan rekreasi edukatif sambil mencintai budaya Indonesia.

Ya, rekreasi ini bisa Anda nikmati dalam sebuah kapal pinisi yang tengah bersandar. Tapi uniknya kapal ini bukan berada di pelabuhan melainkan di dalam mal yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

Kapal ini sengaja didesain menjadi wahana bermain yang menawarkan konsep pelabuhan dengan aneka kesenian dan kebudayaan Indonesia. Serunya....

Dengan didampingi oleh instruktur dan dibekali dengan pengaman, para pengunjung juga bisa menguji adrenalinya dengan lewat flying fox. Tapi kalau takut bermain outbond, masih banyak pilihan lainnya salah satunya dengan mengikuti berbagai kelas budaya, seperti kelas menari.

Tapi kalau ingin bermain alat musik tradisional, bisa bergabung di kelas gamelan. Dan bagi yang punya hobi menggambar, kelas membatik bisa jadi pilihan yang menarik, apalagi motif yang disediakan cukup unik.

Ya, mereka semua sangat antusias mengikuti semua kelas yang tersedia, sambil mempelajari budaya indonesia, termasuk mengenal tokoh-tokoh pewayangan dalam kelas wayang.

Namun jika bosan dengan permainan di dalam ruangan, tontonan digital 4 dimensi dan pertunjukan teater siap melengkapi hiburan mereka. Nah, jika Anda tertarik mengajak si kecil bermain sambil mencintai budaya Indonesia, siapkan anggaran sebesar Rp 100 ribu untuk harga tiketnya dan buah hati Anda dapat bermain selama 6 jam. (Riz)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini