Sukses

VIDEO: Warga Depok Demo, Walikota Nurmahmudi Tolak Menemui

Karena merasa ditinggalkan, para pendemo kecewa, bahkan suasana bertambah panas.

Ulang Tahun Kota Depok ke-14 diwarnai demonstrasi yang berakhir ricuh. Demo dilakukan warga miskin Kota Depok yang memperjuangan pelayanan kesehatan.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Sabtu (27/4/2013), para peserta aksi membunyikan panci dan peralatan rumah tangga saat Walikota Depok, Nurmahmudi, tengah membacakan sambutan. Suara gaduh pendemo yang menyebut sebagai warga miskin Kota Depok tentu sangat mengganggu jalannya upacara.

Tidak lama upacara selesai, sang walikota yang tengah didemo, dengan langkah tenang tetap senyum iapun melenggang pergi meninggalkan warganya yang menuntut perbaikan pelayanan kesehatan.

Karena merasa ditinggalkan, para pendemo kecewa, bahkan suasana bertambah panas. Dipicu pingsannya seorang pendemo, keadaan makin kacau, polisi mulai menangkapi pendemo yang lain.

Polisi mengamankan seorang pria yang dianggap koordinator demo. Sementara seorang wanita mencoba mempertahankanya. Demo yang memperjuangkan pelayanan kesehatan ini akhirnya dibubarkan polisi. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.