Sukses

Bus Lorena Masuk Parit Tol Kanci, 2 Penumpang Tewas

Kecelakaan terjadi diduga akibat sopir cadangan mengantuk. Sopir dan kernet bus yang melarikan diri dalam pencarian polisi.

Diduga karena sopir mengantuk, bus sarat penumpang mengalami kecelakaan tunggal di Tol Kanci Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. Insiden itu menewaskan 2 penumpang dan belasan orang lainnya terluka.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Brebes, Sabtu (27/4/2013), 2 korban tewas akibat tergencet badan bus yang terguling keluar tol. 2 Korban tewas yakni Tarso warga Banyumas dan Sumaryani warga Bekasi Jawa Barat.

Keduanya tewas di lokasi kejadian akibat tergencet badan bus patas PO Lorena yang ditumpanginya terperosok ke dalam parit di Tol Kanci Pejagan. Puluhan penumpang lainya mengalami luka ringan, 2 di antaranya mengalami luka berat dan harus dirawat intensif di Rumah Sakit Bhakti Asih Brebes.

Korban selamat Ahmadi menuturkan sebelum kecelakaan Bus Lorena jurusan Jakarta-Purwokerto posisi pengemudi digantikan Suyud, kernet bus saat akan memasuki tol. Namun, saat berada di tol Kanci-Pejagan kilometer 265 bus tiba-tiba oleng hingga terpelosok dalam parit.

Kecelakaan diduga akibat kernet yang menjadi pengemudi untuk menggantikan posisi sang sopir mengantuk hingga tak bisa mengendalikan kendaraan bus yang dikendaraianya.

Petugas Satlantas Polres Brebes mengamankan bus nahas bernomor polisi B 7466 PD untuk penyelidikan lanjut. Sementara sopir maupun kernet bus yang melarikan diri masih dalam pengejaran petugas kepolisian setempat.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.