Sukses

Asrama Polisi di Papua Diserang, Bripka Jefri Tewas

Setelah menyerang rumah korban, para pelaku kemudian menembaki rumah Brigpol Lamek Matui di kompleks asrama tersebut.

Asrama Polsek Anggaisera, Polres Kepulauan Yapen, Papua, diserang kelompok sipil bersenjata pada Sabtu (27/4/2013) dini hari sekitar pukul 04.20 WIT. Akibat penyerangan itu, 1 anggota kepolisian tewas.

Keterangan yang dihimpun, beberapa orang dari kelompok sipil bersenjata (KSB) itu menyerang rumah Bripka Jefri Sesa. Beberapa orang gerombolan KSB itu langsung menganiaya istri serta ipar korban yang juga anggota kepolisian.

Melihat peristiwa itu, korban kemudian mencoba melawan namun kemudian ditikam dengan menggunakan senjata tajam hingga tewas. Selain menewaskan korban, senjata milik Bripka Jefri juga dibawa kabur.

Setelah menyerang rumah korban, para pelaku kemudian menembaki rumah Brigpol Lamek Matui di kompleks asrama tersebut. Namun dalam insiden ini aksi KSB berhasil diatasi dengan cara diserang balik dan mereka melarikan diri.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Gede Sumerta mengatakan, terkait insiden penyerangan KSB tersebut hingga saat ini pihaknya masih menunggu laporan dari Polres Yapen. "Saya masih menunggu laporan tentang peristiwa tersebut," kata Kombes Gede Sumerta.

Polsek Anggaisera masuk dalam wilayah hukum jajaran Polres Kepulauan Yapen. (Ant/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.