Sukses

Presiden SBY Pun Kehilangan Uje

Meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori atau Uje bukan hanya sebuah kehilangan bagi keluarga dan kerabatnya.

Meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori bukan hanya sebuah kehilangan bagi keluarga dan kerabatnya. Perginya ustad gaul yang akrab disapa Uje itu ke pangkuan Illahi, juga membuat Presiden SBY merasa kehilangan.

Dalam akun twitternya, Presiden SBY ikut berbelasungkawa atas wafatnya Uje usai mengalami kecelakaan tunggal di Pondok Indah, Jumat 26 April dini hari kemarin.

"Kita kehilangan lagi orang baik yg mencerahkan. Selamat jalan Ustadz Jefri, semoga nilai yg disebarkan bisa menginspirasi kita semua," ujar SBY seperti dikutip Liputan6.com dari akun @SBYudhoyono, Sabtu (27/4/2013).

Sebelumnya, sejumlah menteri politisi juga telah berkicau duka cita atas meninggalnya Uje. Seperti yang diucapkan Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring. "Innalillahi wa Inna Ilaihi raji'un, kami berduka atas wafatnya ustadz Jeffry Al-Buchori, Allahummaghfirlahu warhamhu," tulis Tifatul di @tifsembiring.

Ucapan serupa juga diungkapkan Menteri Sosial Salim Segaf al Jufri. "Takziyah ust Jefry al Bukhari, pembimbing kaum muda mnj hidayah. Smoga amal perjuangannya diridhai Allah Swt & dilanjutkn penerusnya," ujarnya di akun @salimsegaf.

Tak mau ketinggalan, Menteri Negeri BUMN Dahlan Iskan juga turut berduka cita. "beliau itu komplit: alim, muda,ganteng, simpatik dst," ungkap Dahlan dalam @iskan_dahlan.

Dubes RI untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal juga turut berduka cita. "Saya dan keluarga turut berduka-cita atas kepergian tokoh muslim favorit saya Ustad Jeffry. You are the best!" kicau Dino di @dinopattidjalal.

Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di akun twitter @Edhie_Baskoro pun mengucapkan belasungkawa untuk Uje. "Inalillahi.. Turut berduka cita atas wafatnya Ust. Jefry Al-Buchori, semoga dakwah beliau tetap terdengar di hati masyarakat Indonesia," ungkap putra bungsu Presiden SBY itu.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum juga mengucapkan duka cita. "Tuips, mari kirim doa untuk alm. Ustadz Jefry Al-Bukhari. Semoga dimuliakan di sisi-Nya. Al-Fatihah," tulis Anas di @anasurbaningrum.

Wakil Ketua DPR Pramono Anung tak ketinggalan berbelasungkawa. "Ikut berduka cita dan mendo'akan buat Ustad Jeffry al-Buchori, al-Fatihah. Orang baik, dikenal secara baik, dan bergaul dgn baik, saat wafat banyak yg mendo'akan atas catatan kebaikannya," ucap politisi PDI Perjuangan itu di akun ‏@pramonoanung.

Ketua Fraksi PKS Hidayat Nur Wahid juga turut berduka. "Innalillahi..., sahabat kita yg baik Ust Uje AlBuchariy tlah wafat,kita berduka&berdoa; Allahumaghfirlahuwarhamhuwa'jaljannatamatswahu.amin," kicau hidayat di @hnurwahid.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat 26 April dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon. Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini