Sukses

VIDEO: Dipicu Pemalakan, Dua Kelompok Mahasiswa Tawuran

Dua kelompok mahasiswa dari fakultas teknik dan Fisip Universitas Dayanu Ikhsanuddin di Baubau, Sulawesi Tenggara, saling serang di dalam kampus.

Mahasiswa Universitas Dayanu Ikhsanuddin di Baubau, Sulawesi Tenggara, terlibat tawuran antarfakultas. Dengan batu dan balok kayu, dua kelompok mahasiswa dari fakultas teknik dan Fisip ini saling serang di dalam kampus, Jumat (26/4/2013) siang. Seorang mahasiswa Fisip menjadi bulan-bulanan mahasiswa fakultas teknik.

Bentrok ini dipicu pemalakan sejumlah mahasiswa Fisip serta penganiayaan seorang mahasiswa fakultas teknik. Mengetahui kejadian tersebut, ratusan mahasiswa fakultas teknik yang marah mengamuk dan menyerang serta merusak fasilitas kampus.

Tawuran mereda setelah pihak universitas dan keamanan kampus mendamaikan kedua kelompok mahasiswa. Walau tidak ada korban jiwa, sejumlah ruangan dan fasilitas kampus dirusak mahasiswa. Aktivitas perkuliahan pun lumpuh.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.