Sukses

VIDEO: Mahasiswa UKI dan Polisi Saling Serang

Ulah kelompok mahasiswa UKI yang memancing tawuran justru berujung pada bentrok mahasiswa melawan polisi.

Aksi brutal mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan Universitas Persada YAI Jakarta kembali terjadi. Ulah kelompok mahasiswa UKI yang memancing tawuran justru berujung pada bentrok mahasiswa melawan polisi.

Tak mau tawuran meluas, polisi melepaskan gas air mata ke arah mahasiswa UKI saat mereka menguasai Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013) malam. Bukannya mundur dan masuk ke dalam kampus, puluhan mahasiswa UKI malah balik melempari polisi dengan batu, kayu, bahkan bom molotov.

Dari pantauan Liputan 6 SCTV, seorang mahasiswa bahkan terlibat baku hantam dengan polisi saat akan ditangkap. Tapi, perlawanan para mahasiswa ini berhasil membebaskan rekan mereka.

Pembubaran paksa dilakukan polisi karena gerombolan mahasiswa UKI berusaha memancing keributan dengan melempari Kampus UPI-YAI menggunakan batu dan bom molotov. Tak berhasil memancing emosi mahasiswa UPI-YAI, mereka malah melempar batu ke arah polisi hingga terjadi bentrokan.

Bentrokan reda setelah polisi berhasil memukul mundur mahasiswa UKI ke dalam kampus mereka. Arus lalu-lintas yang sebelumnya lumpuh total, kembali normal.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini