Indobatt Juara Umum Liga Volleyball UNIFIL 2013

  • Citizen6
  • 0
  • 26 Apr 2013 17:25
Citizen6, Lebanon Selatan: Tim Volleyball Indobatt (Indonesia Battalion) Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-G/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon), berhasil meraih Juara Umum pada kejuaraan Liga Volleyball UNIFIL 2013. Kemenangan ini didapatkan setelah pada babak final mengalahkan Tim Volleyball India Battalion (Indobatt) dengan skor 3-0, yang digelar di Nepal Battalion UN Posn 8-30, Lebanon Selatan.
 
Setelah secara marathon Tim Volleyball Indobatt yang di asuh oleh Letda Inf Danang pada, Kamis 25 April 2013 berhasil menumbangkan satu per satu kekuatan lawannya, baik itu dari Kontingen yang berada di wilayah barat maupun wilayah timur. Hebatnya lagi dalam setiap pertemuannya dengan lawan-lawan yang tangguh, Tim Volleyball Indobatt dapat dengan mudah mematahkan pertahanannya dengan menggempur melalui bola-bola kerasnya tiga set sekaligus.
 
Di babak Final, Tim Volleyball Indobatt yang bertemu dengan Indbatt juga dengan mudah mematahkan pertahanan Indbatt dengan skor 3-0 sekaligus (25-20, 25-17, 25-21). Walaupun dengan pertahanan bloking dari Tim Volleyball Indobatt yang dikenal tangguh, namun bola-bola tajam yang diberikan oleh tim Indobatt tidak dapat dikembalikan hingga dibabak akhir, dan Tim Volleyball Indobatt berhasil sebagai Juara Umum dalam Liga Volleyball UNIFIL 2013.

Komandan Satgas (Dansatgas) Nepbatt Letkol Nawaraj selaku tuan rumah memberikan piala sekaligus pelakat kepada Tim Volleyball Indobatt. Menurutnya, dirinya sangat senang kejuaraan ini dapat berlangsung dengan baik walaupun ada sedikit kendala di cuaca namun tetap dapat berjalan dengan lancar. Dansatgas Nepbatt mengucapkan selamat kepada Indobatt atas kemenangan yang diraihnya, serta memuji permainan yang dimainkan oleh Tim Volleyball Indobatt, pasalnya banyak taktik dan bola-bola tajam yang membuat lawan-lawannya menjadi kewalahan.
 
Sementara di tempat yang sama, Dansatgas Indobatt Letkol Inf Lucky Avianto yang turut menyaksikan final sangat puas melihat permainan prajuritnya karena dengan penuh semangat dan kerja sama yang baik, hingga dapat membawa pulang Piala Liga Voli UNIFIL 2013 ini dan meraih sebagai Juara Umum. "Dengan dikumandangkannya Lagu Indonesia Raya di Lebanon, maka bertambah pula prestasi yang diraih oleh Prajurit TNI di Lebanon ini sehingga gema maupun gaung Indobatt dan Indonesia pada umumnya semakin di segani di mata Internasianal," ujarnya.
 
Acara diakhiri dengan foto bersama dengan para pemenang antara lain juara I yaitu Indonesia Battalion, Juara II dipegang India Battalion, dan Juara III yaitu Nepal Battalion. (Badarudin Bakri/YSH)

Badarudin Bakri adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler