by

Polsek Weleri Menggiatkan Patroli Malam

  • Citizen6
  • 0
  • Jumat, 26 April 2013 17:14
Citizen6, Kendal: Kenyamanan masyarakat dalam bekerja disiang hari dan beristirahat dengan tenang di malam hari nampaknya benar-benar diprioritaskan oleh Polres Kendal. salah satu caranya adalah dengan menggiatkan patroli malam rutin secara berkala.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu pasukan polisi dari Polsek Weleri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Haryo Deko Dewo ketika ditemui pada, Jumat (26/4/2013) pukul 01.00 WIB. Terlihat Kapolsek sedang berpatroli bersama anggotanya Brigadir Nasirin, Brigadir Sigit dan Bripka Mahmudi menyisir lokasi lokasi yag dianggap rawan.

Menurut Kapolsek Weleri, patroli intensif ini merupakan penjabaran dari Instruksi Kapolres Kendal AKBP Drs Asep Jenal Ahmadi, yang  telah dilaksanakan secara rutin selama ini. "Tujuannya tentu untuk antisipasi adanya potensi kerawanan di masyarakat seperti pencurian, perampasan, atau tindak kejahatan yang lainnya," papar Kapolsek yang pernah mendapatkan penghargaan karena menggulung komplotan perampok bersenjata di Batang ini.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut personel Polri dibekali dengan persenjataan, alat komunikasi, dan alat penunjang seperti borgol dan pentungan karet, juga diperlengkapi dengan buku catatan dan jurnal pelaksanaan kegiatan.

Tono (56), seorang warga Weleri yang bekerja sebagai sopir truk pengangkut sayuran dan biasa mangkal di Terminal Weleri merasa terbantu dengan keberadaan personil yang melakukan patroli. "Saya lihat para pedagang merasa nyaman, mungkin karena efek patroli yang sedikit banyak membuat para pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melaksanakan niat jahatnya. Matursuwun, Pak Polisi,” tambahnya seraya tersenyum. (Aryo Widiyanto/YSH).

Aryo Widiyanto adalah pewarta berita warga

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com
Comments
Sign in to post a comment