by

Uje Wafat, Ponpes Aa Gym: Indonesia Kehilangan Ustad Luar Biasa

  • Peristiwa
  • 0
  • 26 Apr 2013 15:32
Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Bandung menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Ustad Jefri Al Buchori atau Uje. Uje dikenal sebagai seorang pendakwah yang luar biasa.

"Indonesia sudah kehilangan ustad yang luar biasa. Beliau adalah pedakwah luar biasa, apalagi beliau pendakwah yang memiliki segmen khusus yakni anak muda," kata Dewan Pengawas Daarut Tauhid (DT) Dudung Abdul Gani di Bandung, Jumat (26/4/2013).

Semasa hidup, kata Gani, Ustad Jefri sering mengisi dakwah di pondok pesantren milik Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym itu. "Bahkan ketika Aa menikah, Uje sempat datang ke sini dan juga pernah berdakwah beberapa kali," tutur Gani.

Ia menegaskan, Pondok Pesantren Daarut Tauhid merasa kehilangan atas kepergian Uje. "Atas nama keluarga besar Ponpes DT kami ikut berduka. Kami sampaikan bela sungkawa sedalam-dalamnya kepada almarhum," imbuh Gani.

Selain itu, lanjut Gani, atas nama pengurus Ponpes Daarut Tauhid, dirinya berpesan agar keluarga besar Ustad Jefri seperti istri dan anak-anaknya bisa tegar dan sabar atas musibah ini.

"Dan yakinlah bahwa Allah Maha Kasih Sayang, pasti ada rencana yang terbaik untuk keluarga yang ditinggalkannya. Kami hanya bisa berdoa dan sekuat tenaga untuk melanjutkan misi dakwah Uje," ujar Gani.

Ustad Jefri meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4/2013) pukul 02.00 WIB. Ia mengalami kecelakaan tunggal saat mengendarai motor gede (moge) di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.(Ant/Ais)
Comments
Sign in to post a comment