Ahok: Saya Suka Ceramah Ustad Jefri

  • Peristiwa
  • 0
  • 26 Apr 2013 14:24
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama kaget mendengar kabar meninggalnya dai muda Jefri Al Buchori dini hari tadi. Walau seorang non-muslim, Ahok mengaku menyukai ceramah yang disampaikan ustad yang akrab disapa Uje itu.

"Saya terkejut dengan kabar duka tersebut. Saya menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan," ujar Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Ahok mengaku mengagumi sosok Uje. Walau masih muda, namun ilmu agama yang dikuasainya begitu luas, sehingga menjadikan ia sebagai seorang pendakwah. "Saya suka banget dengan khotbahnya, enak didengar. Pokoknya, Uje keren banget saat menyampaikan khotbahnya. Saya kagum dengan dia," kata Ahok.

Karena kekaguman itu, ketika menjadi Bupati di Belitung Timur, Ia bahkan pernah mengundang Uje untuk berceramah dalam suatu perayaan hari besar Islam.

"Karena saya suka ceramah beliau, Saya pernah undang ke Belitung Timur. Tepatnya kapan, saya lupa, ketika perayaan hari besar Islam," ujarnya.

Ustad Jefri Al Buchori meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yanh dikendarainya menabrak pohon. Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal. (Ary)

(Ary )

Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler