Sukses

Sambil Menangis, Suryadharma Ali Doakan Uje Masuk Surga

Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan sambutan usai prosesi solat jenazah Ustad Jefri Al Buchori atau Uje di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan sambutan usai prosesi solat gaib bagi jenazah Ustad Jefri Al Buchori di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (26/4/2013). Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menyatakan sangat kehilangan sosok Ustad gaul yang akrab disapa Uje.

Menurut Suryadharma ali, Uje semasa hidupnya memiliki komitmen terhadap agama Islam di Indonesia. "Kita betul-betul telah kehilangan seorang wali, kita doakan kepergian ustad mendapatkan ampunan dari Allah SWT, dan Allah memberikan balasan berupa surga agar ilmu-ilmu yang beliau ajarkan pada kita semua jadi pedoman kita umat islam," kata Suryadharma.

Saat mengatakan hal itu, Suryadharma sempat menitikan air mata. Dia juga mengharapkan kepada seluruh rakyat Indonesia agar terus mencontoh kehidupan Uje yang sederhana dan penuh komitmen memperjuangkan agama Islam.

"Semoga Alllah SWT mengampuni dosa-dosa Ustad Jefri. Semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT. Selamat jalan Ustad Jefri. Kami semua mencintai ustad," lanjutnya sambil tersedu-sedu.

Dia pun berdoa agar kepada keluarga besarnya diberikan kekuatan lahir batin, dan semoga Allah memberikan perlindungan dan Rahmatnya.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon. Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal.

Saat ini jenazah Uje tengah dimakamkan di TPU Karet Bivak. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.