Sukses

Setelah Tabrak Pohon, Moge Uje Melaju 30 Meter

Saat moge menabrak pohon palem di pinggir jalan, tubuh Ustad Jefri terpental sekitar 3-4 meter, kemudian mogenya masih melaju 30 meter.

Kecelakaan maut yang dialami Ustad Jefri Al Buchori atau akrab disapa Uje terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Moge Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarai Uje menabrak pohon palem kedua di tepi jalan. Tubuh Sang Ustad terpental sekitar 3-4 meter, kemudian mogenya masih melaju.

"Pertama menabrak trotoar, lalu motornya semakin ke kiri dan menabrak pohon palem yang ada di atas trotoar. Setelah itu korban jatuh ke jalan dan motornya melaju 30 meter," jelas Kepala Satuan Lantas Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Hindarsono di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Uje mengalami kecelakaan tepatnya di Jalan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jumat dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Hindarsono menuturkan, penyebab meninggalnya Uje adalah murni kecelakaan tunggal yang disebabkan human error. Dan terdapat luka karena benturan pada kepala. "Luka pada wajah sebelah kiri, terkena benturan pohon," lanjutnya.

Dari olah TKP diketahui penyebab meninggalnya Sang Ustad yang kerap muncul pada acara rohani pada bulan Ramadhan itu diduga akibat kondisi tubuh yang sedang tidak fit atau mengantuk.

"Mengenai kondisi tidak sehat, saya belum bisa berikan keterangan itu, tapi meninggalnya karena benturan di kepala. Korban mengalami out of control," pungkas Hindarsono.

Jenazah Uje sempat disemayamkan di rumah di Bukit Mas Bintaro, Rempoa, Jaksel. Jasad Ustad Jefri disalatkan di Masjid Istiqlal dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Tengsin, Tanahabang, Jakarta Pusat.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini