Sukses

Ustad Yusuf Mansyur: Allah Pilihkan Hari Baik untuk Uje

Ustad Yusuf Mansyur itu pun turut mendoakan sang teman yang telah berpulang itu, dari ibadahnya di Mekah.

Duka tentunya dirasakan oleh khalayak yang mengenal ustad muda nan gaul Jefri Al Buchori, yang tewas dalam kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah Jumat dini hari tadi. Hal serupa juga dirasakan oleh Ustad Yusuf Mansur teman sesama pendakwah Uje.

Ustad yang dikenal dengan sebutan YM itu pun turut mendoakan sang teman yang telah berpulang itu, dari ibadahnya di Mekah.

"Tidak ada seorang mukmin yang meninggal di hari Jum'at, kecuali diampunkan dosanya. Aaamiiin. Itu hadits riwayat Muslim. Uje, masyaAllah, tabaarakallaah, akan disalatkan di Masjid Istiqlal. Kebaikan dakwahnya, akan menutup seluruh keburukan dan kejelekannya. Allah pilihkan hari yang baik, malam yang pas untuk wafatnya beliau," tulis Ustad YM dalam status Facebook-nya, Jumat (26/4/2013).

Ustad YM juga mengungkapkan kekaguman dibalik kesedihan wafatnya Uje. Ia mengaku benar-benar tak menyangka melihat antusiasme warga mengantar kepergian Uje.
   
"Ustad, MaasyaaAllah. Allah sangat sayang sama hamba-Nya yang namanya Ustad Jefri. Siapa coba yang bisa ngumpulin orang 1 Istiqlal! Untuk menyalatkannya? Kecuali Allah. Kiranya ini cukup untuk menandakan bahwa beliau disayang dan diampuni Allah. Dan bahwa jalan dakwah, adalah jalan yang sangat baik untuk diikuti dan ditiru dengan ikhlas dan sepenuh hati mengharap ridho-Nya," tambahnya.

Tak hanya itu, Ustad YM pun mengajak masyarakat untuk turut mengantar Uje sebelum menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

"Yang sempat, silahkan ke Istiqlal ya. Saya turut mendoakan beliau dan keluarganya, serta semua yang sudah wafat dan semua yang masih hidup, dan semua yang akan lahir hingga muslim muslimah hingga akhir zaman," pungkas Yusuf Mansur dalam pesannya. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.