Sukses

Polisi: Mulai Bangun Hingga Tidur Banyak Kekerasan di Waduk Pluit

Warga RW 17 Waduk Pluit terkenal keras dan sering terjadi kasus penganiayaan.

Terkait penggusuran waduk pluit, terutama di bagian utara waduk di jalan akses Muara Baru dan Pluit Timur Raya yang berada di RW 17 masih terus dilakukan dialog dan sosialisasi.

Kapolsek Penjaringan AKPB Aries Syahbudin mengatakan, penduduk daerah tersebut memang terkenal keras dan sering terjadi kasus penganiayaan.

"Paling sering kasus penganiayaan, mulai dari antartetangga hingga orang yang tinggal dalam 1 rumah. Selain itu sering juga kejahatan pencurian," ujar Aries saat dihubungi di Jakarta, Jumat (26/4/2013).

Menurutnya, RW 17 merupakan hunian padat yang didominasi pekerja buruh pelabuhan dan pelelangan ikan. Aries menjelaskan, kehidupan di daerah tersebut rentan konflik.

"Dari bangun tidur hingga mau tidur saja keras. Kamar mandi saja sudah bisa picu keributan, mereka rebutan. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa keras," ucapnya.

Dia menyebutkan, saat ini masih terus dilakukan pengamanan intensif, terkait kebijakan pemerintah untuk menggusur hunian yang sudah menyalahi aturan. "Tugas kita memang terus untuk pengamanan dan mendukung kebijakan pemerintah," pungkas Aries. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini