Sukses

Permintaan Terakhir Uje

Ustad yang banyak digemari kaum muda itu ingin berkonsentrasi memajukan pesantren yang tengah dibangun di kawasan Gunung Putri, Cikeas, Bogor.

Sebelum meninggal dunia, Ustad Jefri Al Buchori yang akrab disapa Uje sempat melontarkan keinginan terakhirnya. Ustad yang banyak digemari kaum muda itu ingin berkonsentrasi memajukan pesantren yang tengah dibangun di kawasan Gunung Putri, Cikeas, Bogor.

"Saat saya bareng ceramah di Cilegon, Banten. Seminggu lalu beliau sempat bilang 'kapan ya bisa lebih istiqomah di pondok pesantren'. Dia bilang itu," kata sepupu Uje, Kang Asep saat ditemui di kediaman Uje di Bukit Mas Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Uje memang sedang melakukan pembangunan pesantren di daerah Cikeas, Bogor. Pesantren yang berdiri di atas lahan puluhan hektare itu rencananya untuk anak-anak kurang mampu dan yatim piatu.

Sepupu yang juga salah satu murid dari Uje ini mengaku pada Kamis (25/4) kemarin sempat diajak untuk ikut berdiskusi dengan Uje dan ustad lain di salah satu cafe di Kemang. Namun, saat itu dia tidak ikut karena ada halangan.

"Saya sempat diajak main ke Kemang dengan ustad lain. Lokasinya saya tidak tahu tapi biasanya di kafe Little Baghdad. Tapi saya tidak ikut," tambahnya. Tiba-tiba sekitar pukul 02.30 WIB, Asep mendapat kabar bahwa Uje kecelakaan.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon. Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini