Sukses

Antar Jenazah Uje, Ribuan Orang Pekikkan 'Allahu Akbar!'

Ribuan orang mengiringi perjalanan jenazah Ustad Jefri Al Buchori menuju Masjid Istiqlal untuk disalatkan.

Ribuan orang mengiringi perjalanan jenazah Ustad Jefri Al Buchori menuju Masjid Istiqlal untuk disalatkan. Ambulans yang membawa jenazah pun dikawal polisi.

Ambulans dari Yayasan Bunga Kemboja keluar dari kediaman pria yang akrab disapa Uje itu di Perumahan Bukit Mas Bintaro, Rempoa Jakarta Selatan, sekira pukul 09.45 WIB. Ribuan jamaah, keluarga, dan kerabat yang sudah berada di kediaman pun ikut mengantar.

Gema takbir pun mengiringi jenazah saat dibawa dari dalam rumah menuju ke ambulance. "Allahuakbar!" seru ribuan jamaah.

Keranda Uje juga sempat jadi rebutan jamaah. Jamaah berlomba memegang keranda yang membawa Uje, namun tidak sampai menimbulkan keributan.

Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal di Jalan Gedong Indah 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013) dini hari. Motor Kawasaki E650 bernopol B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon. Akibatnya, motor mengalami kerusakan parah dan Uje harus dilarikan ke rumah sakit hingga akhirnya meninggal.

"Motor Kawasaki B 3590 SGQ tunggangan Uje menabrak sebuah pohon di sisi jalan depan rumah di Pondok Indah," kata Kanit laka lantas Polres Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Sigit Purwanto.

Selanjutnya Ustad Uje rencananya dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Karet Bivak, Jakarta, Pejompongan, Jakarta Selatan.(Ais/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini