Sukses

Nyaleg di 2 Parpol, Nama Tabrani Syabirin Dicoret PDIP

Tabrani Syabirin terdaftar sebagai caleg PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Banten II. Namun nama yang sama muncul pula sebagai caleg dari Gerindra dengan dapil yang sama.

Tak biasa terjadi, 1 nama muncul sebagai caleg di 2 parpol. Tabrani Syabirin terdaftar sebagai caleg PDIP dari daerah pemilihan (dapil) Banten II. Namun nama yang sama muncul pula sebagai caleg dari Gerindra dengan dapil yang sama.

Menanggapi temuan ini, PDIP menyatakan telah meminta KPU untuk mencabut pencalegan Tabrani dari partai berlambang banteng itu.

"Sudah kami ajukan surat ke KPU, nama tersebut kami cabut dari daftar caleg PDIP," kata Sekretaris Jenderal Tjahjo Kumolo dalam pesan singkatnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (25/4/2013).

"Dengan surat tersebut, kami cek juga apakah nama sama dan orangnya juga sama atau nama sama tapi beda orang," sebut Tjahjo.

Sedangkan di sisi lain, Partai Gerindra melalui Wakil Ketua Umumnya Fadli Zon menyatakan Tabrani merupakan caleg dari Gerindra. Tabrani merupakan salah satu pengurus partai besutan Prabowo Subianto itu yang juga menjabat sebagai anggota DPRD.

"Ia tetap caleg Gerindra. Di PDIP ia tak mengisi atau mengembalikan formulir. Memang pernah ada pendekatan, tapi batal," pungkas Fadli. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini