Sukses

Walikota Jakut: Perusahaan Dekat Waduk Pluit Kena Gusur

Walikota Jakut Bambang Sugiyono menyatakan perusahaan penyewa alat berat yang berada dekat Waduk Pluit akan digusur.

Warga bantaran Waduk Pluit menilai proses penggusuran dilakukan dengan tebang pilih. Terlebih terdapat perusahaan penyewa alat berat masih berdiri di bantaran waduk.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mendatangi Waduk Pluit dan bertemu sejumlah warga bantaran waduk. Dia hendak menemui perusahaan alat berat tersebut, yakni PT MCU di sisi barat waduk.

"Saya datang ke sini, pengusaha ini juga akan digusur. Maka saya menjelaskan kepada pemilik PT MCU, agar bapak dan ibu tidak terprovokasi," kata Bambang di Jalan Pluit Timur Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (25/4/2013).

Dia menerangkan, perusahaan alat berat tersebut telah diberitahukan agar segera mengosongkan lahannya. Namun proses penggusuran di sisi barat dan utara waduk yang masuk kelurahan Penjaringan belum dilakukan.

"Saya habis bertemu pemilik, agar segera PT MCU dikosongkan karena lokasi ini juga kena. Ini baru di Kelurahan Pluit, di Kelurahan Penjaringan belum," jelas Bambang.

Sekitar pukul 12.30 WIB, Bambang beserta rombongan datang ke sisi barat Waduk Pluit. Warga yang melihat iringan kendaraan tersebut menduga adalah kunjungan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok. Namun ternyata rombongan tersebut adalah Walikota Jakarta Utara. Warga lalu menyampaikan keluh kesah mereka terkait normalisasi Waduk Pluit kepada Bambang. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini