Sukses

Datangi SMPN 108, Jokowi: Jangan Ada Tawuran dan Coret-coret

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menggelar dialog dengan para pelajar SMPN 108, Jakarta. Jokowi mengimbau jangan ada tawuran dan coret-coret.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menggelar dialog dengan para pelajar. Kali ini Jokowi mengunjungi SMPN 108, di Jalan Flamboyan, Cengkareng Barat, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kedatangan pria yang akrab disapa Jokowi ini untuk berdialog dengan pelajar dari sejumlah sekolah di Jakarta Barat usai melaksanakan ujian nasional (UN).

Pantauan Liputan6.com, baru saja tiba di gang menuju ke lokasi acara, warga sudah berduyun-duyun menyambut kedatangan mantan Walikota Solo tersebut. Tepat Pukul 13.15 WIB dengan menggunakan kemeja putih lengan pendek, Jokowi pun tiba di SMPN 108.

Para siswa yang telah menunggu kedatangan Jokowi sejak pukul 10.00 WIB ini terlihat gembira saat Jokowi tiba di sekolahnya. "Hidup Pak Jokowi, hidup Pak Jokowi," kata para siswa.

Karena acara telah dimulai, Jokowi pun kemudian langsung diminta untuk memberikan sambutan dihadapan para pelajar yang baru saja selesai mengikuti UN.

Dalam kata sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah menyelesaikan ujian. Dia pun berharap agar siswa seluruhnya lulus dengan nilai yang memuaskan.

"Semoga nilainya bagus-bagus dan lulus semuanya. Saya yakin di sini pintar-pintar semua," ucap Jokowi.

Jokowi meminta agar setelah pengumuman hasil ujian tidak ada siswa yang yang melakukan aksi corat-coret baju seragam dan melakukan tawuran.

"Jangan ada yang tawuran, jaga norma kesopanan dan kesantunan. Jangan ada lagi yang corat-coret seragam. Coret-coret jembatan dan berkelahi," tegas Jokowi.

Selain dihadiri para siswa SMPN 108, acara dihadiri juga oleh para siswa kelas IX SMPN dari SMP PGRI 39, SMP Yaptida, SMP Al Qomar, dan SMP Al-Wahab yang total keseluruhannya berjumlah  600 siswa. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini