Sukses

Susno Ada di Mana? Kapolri: Kita Sedang Anu...

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Boy Rafli Amar Susno berada di rumahnya, bukan di LPSK.

Keberadaan mantan Kabareskrim Komisaris Jenderal Purnawirawan Susno Duadji hingga saat ini masih simpang siur. Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo pun terlihat ragu saat ditanya keberadaan Susno.

"Ya kita sedang anu...(senyum) sedang monitor," jawab Timur Pradopo dalam keterangan pers bersama Jaksa Agung Basrief Arief di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2013).

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Boy Rafli Amar Susno berada di rumahnya, bukan di LPSK. "Di rumahnya dong, dari tadi malam sudah pulang. Polda Jabar itu kan bukan rumahnya," terang Boy Rafli Amar.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Martinus Sitompul. Bahwa Susno tak lagi di Markas Polda Jawa Barat. "Susno dari Polda Jabar pulang itu sekitar pukul 00.20 WI," ucap Martinus saat dihubungi Liputan6.com.

Sementara, Timur yang masih mengenakan seragam Brimob dari acara pagi tadi itu membantah adanya tindakan yang menghalang-halangi jaksa dalam mengeksekusi Susno kemarin. Keberadaan polisi saat itu, untuk mengamankan kegiatan. "Sukses tidaknya tergantung eksekutor," paparnya.

Timur akui kemarin ada masyarakat yang terlibat sehingga perlu diamankan. Karena khawatir masyarakat itu terlibat eksekusi. "Kalau menghalang-halangi itu itu melanggar hukum," jelas Timur. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini