Sukses

Kemenag Akan Sekolahkan Tasripin dan Ketiga Adiknya

Menteri Agama Suryadharma Ali akan membantu bocah Tasripin (13) yang secara mandiri menghidupi ketiga adiknya di Banyumas, Jawa Tengah.

Menteri Agama Suryadharma Ali akan membantu bocah Tasripin (13) yang secara mandiri menghidupi ketiga adiknya di Banyumas, Jawa Tengah. Atas kemandiriannya itu, Tasripin harus meninggalkan bangku kelas III SD.

Suryadharma menyatakan, kemeterian yang dipimpinnya itu berencana membiayai sekolah Tasripin dan ketiga adiknya di daerah Banyumas, Jawa Tengah. Pihaknya pun telah meminta izin kepada ayah Tasripin.

"Jadi untuk memecahkan masalah Tasripin itu ada dua. Saya minta izin dari ayahnya Tasripin agar mengizinkan anaknya sekolah di lembaga pendidikan yang berasrama bukan hanya cuma Tasripin tapi adik-adiknya juga. Nah orangtuanya tadi sudah mengizinkan, tinggal anaknya besedia atau tidak bersedia," kata Suryadharma ketika ditemui di Departemen Agama, Jakarta, Kamis (25/4/2013).

Suryadharma beralasan, Tasripin dan ketiga adiknya disekolahkan di sekolah berasrama agar tidak mengganggu kegiatan belajar mereka.

"Jadi kenapa harus berasrama karena mereka sudah tidak mempunyai ibu. Sedangkan ayahnya kan bekerja di luar. Supaya mereka terjaga dan terjamin keberlangsungan pendidikannya. Dan terjaga secara fisik mereka. Yang paling pas itu masuk ke lembaga pendidikan berasrama. Itu merupakan bantuan jangka pendek untuk mereka," jelas Suryadharma. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini