Sukses

VIDEO: Korban Bangunan Runtuh di Bangladesh Tambah 2 Kali Lipat

Dari jumlah 70 korban tewas, kini bertambah sekitar 2 kali lipat menjadi 149 korban tewas.

Korban tewas akibat bangunan 8 lantai di Bangladesh yang runtuh bertambah. Dari jumlah 70 korban tewas, kini bertambah sekitar 2 kali lipat menjadi 149 korban tewas.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV, Kamis (25/4/2013), tim penyelamat bersama warga pun bahu-membahu terus berupaya mencari dan mengeluarkan korban yang berada di bawah puing.

Mereka berpacu dengan waktu, karena setelah belasan jam bangunan tersebut runtuh ternyata masih banyak korban yang belum ditemukan.

Diperkirakan ada 2 ribu orang yang berada di dalam gedung, ketika bangunan itu tiba-tiba ambruk.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu kemarin. Bangunan yang runtuh itu adalah Rana plaza 8 lantai, yang terdiri dari pabrik garmen dan pusat perbelanjaan di Savar serta cabang bank.

Diduga peristiwa itu terjadi karena pemilik pabrik tak mengindahkan peringatan, agar tidak beroperasi untuk sementara waktu karena adanya retakan pada bangunan. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.