Sukses

6 Jenderal Calon Pengganti KSAD Pramono Edhie

Sejumlah nama sudah muncul untuk menggantikan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan masuk masa purnawirawan pada Mei 2013 nanti.

Siapa pengganti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo sampai saat ini belum diketahui. Namun, sejumlah nama sudah muncul untuk menggantikan adik ipar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan masuk masa purnawirawan pada Mei 2013 nanti.

Kepala Pusat Penerangan Markas Besar TNI, Laksamana Muda Iskandar Sitompul mengatakan, saat ini sudah ada 6 nama kandidat kuat yang akan menduduki pucuk pimpinan tertinggi di TNI AD itu.

Namun begitu, Iskandar belum mengetahui apakah nama-nama itu sudah direkomendasikan ke Presiden atau belum. Tapi yang pasti, pemilihan KSAD merupakan hak prerogratif Presiden.

"Kapan masuknya ke presiden saya belum tahu. Tapi yang pasti syaratnya jenderal bintang 3. Dan itu hak prerogatif presiden. Makanya, kita tunggu saja," kata Iskandar di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/4/2013).

Adapun ada 6 kandidat calon pengganti Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo di kursi Kepala Staf TNI AD yakni. Wakil Kepala Staf TNI AD Letjen TNI Moeldoko, Panglima Komando Cadangan Strategis TNI AD (Pangkostrad) Letjen TNI M Munir, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertahanan Letjen TNI Budiman, Sekjen Wantanas Letjen TNI Waris, Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Gatot Nurmantyo, dan Letjen TNI Geerhan Lantara.(Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.