Sukses

Kejuaraan Dunia Gulat Jari Kaki Digelar di Inggris

Kejuaraan gulat jari kaki dunia ke-10 digelar di Desa Wetton, Staffordshire, Inggris. Olah raga ini muncul karena keinginan menemukan pertandingan yang dapat dimenangi warga Inggris.

Liputan6.com, Staffordshire: Ide untuk menemukan sebuah pertandingan yang dapat dimainkan dengan menarik membuat sekelompok pencinta olah raga menciptakan gulat jari kaki. Ahad silam, kejuaraan gulat jari kaki dunia ke-10 digelar di lokasi kelahirannya di luar Kota Ye Olde Royak Oak Inn, Desa Wetton, Staffordshire, Inggris.

Para peserta datang dari seluruh dunia di antaranya Australia, Amerika Serikat, dan Korea Selatan. Setiap pertandingan dimainkan oleh dua lelaki atau dua perempuan. Mereka duduk saling berhadapan di arena yang disebuat Toe-dium, plesetan dari podium. Dalam posisi siaga, kedua peserta saling mengaitkan jari-jari kaki dan pada hitungan ketiga mereka mulai bertempur.

Saking populernya, pertandingan ini memiliki sponsor internasional sebuah perusahaan es krim asal AS Ben and Jerry`s. Menurut panitia kejuaraan, gulat jari kaki muncul karena keinginan sekelompok penggemar olah raga untuk menemukan pertandingan yang dapat dimainkan dengan baik dan dimenangi oleh Inggris. Gulat ini telah terdaftar sebagai olah raga internasional.(ORS/Pin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.