Sukses

Tabrak Truk Parkir, 2 Guru PAUD Tewas di Jalan Pantura

2 Guru pendidikan anak usia dini atau PAUD tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk yang sedang parkir di tepi Jalan Pantura.

2 Guru pendidikan anak usia dini atau PAUD tewas setelah motor yang dikendarainya menabrak truk yang sedang parkir di tepi Jalan Pantura Rembang, Jawa Tengah. Para korban tewas di lokasi kejadian akibat kepalanya membentur bak truk.

Jalur Pantura, Desa Punjulharjo, Rembang, seketika dikerumuni oleh warga. Arus kendaraan sempat tersendat karena baru saja terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dan truk gandeng.

Kecelakaan itu bermula saat 2 guru PAUD Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Sri Sunarti dan Rini berboncengan naik sepeda motor berpelat nomor K 3239 GM, melaju dari arah timur. Tidak diketahui pasti penyebabnya, mendadak terdengar suara benturan cukup keras. Sepeda motor sudah diketahui dalam posisi menabrak bak belakang truk bernomor polisi H 1379 TY. 2 pengendaranya sudah tergeletak dalam keadaan tewas akibat terluka berat pada bagian kepala.

Senen, sopir truk gandeng asal Gunungpati, Semarang, mengaku kendaraannya berhenti karena harus mengganti ban samping kiri. "Saat mengganti ban, tiba-tiba terdengar suara benturan keras karena bak truk dihantam motor dari belakang," ucap Senen di Semarang, Kamis (25/4/2013).

Petugas Satlantas Polres Rembang yang datang ke lokasi yang mengevakuasi korban untuk selanjutnya dibawa ke RSUD R Soetrasno Rembang. Petugas kemudian melakukan olah TKP dan meminta keterangan kepada sejumlah saksi.

Menurut Kasatlantas Polres Rembang AKP Sugino, apa pun alasannya truk yang parkir di bahu jalan merupakan kesalahan.

Polisi kemudian mengamankan truk dan motor yang terlibat kecelakaan untuk digunakan sebagai barang bukti. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Rembang. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini