Sultan Johor Bahru Puji Kekuatan TKI Asal Lombok

  • Peristiwa
  • 0
  • 25 Apr 2013 06:47

jumhur130425a.jpg
Kepala Badan Nasional Penempatan dan Penanggulangan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur hidayat menyambangi Sultan Johor Bahru Tunku Ibrahim Ismail ibni Tunku Mahmood Iskandar di kediamannya di Istana Pasir Pelangi, Malaysia, Rabu (24/4/2013).

Jumhur yang datang bersama beberapa pejabat lembaganya dan didampingi Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) tersebut bermaksud untuk bersilaturahmi dengan Sultan yang juga pemilik ladang. Ratusan tenaga kerja Indonesia bekerja di sana.

"Ini baru pertama saya berkunjung ke sini. Semoga kedatangan ini dapat mempercantik hubungan Indonesia dan Malaysia," ujar Jumhur Hidayat di Istana Pasir Pelangi, Johor Bahru, Rabu (24/4/2013).

Di istana yang dibangun sejak 1911 itu, Tunku Ibrahim Ismail juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para TKI yang selama ini menggarap ladang kelapa sawit seluas 42 ribu hektare miliknya. Bahkan, Sultan Johor ke-25 itu pun tak segan memuji para pekerja asal Indonesia yang menggarap lahannya.

"Saya suka orang-orang Lombok. Mereka kuat dan rajin. Silakan rawat ladang-ladang kami. Semoga ke depan tidak ada lagi cerita tak baik," kata dia.

Selain bermaksud menjalin silaturahmi, kedatangan Jumhur Hidayat Cs ini juga untuk memperkenalkan program Kartu Tanda Kerja Luar Negeri (KTKLN). Kartu ini wajib dimiliki seluruh TKI di negara mana pun. Kartu elektronik ini pun di dalamnya termuat seluruh identitas pemegang kartu. Seperti nama, alamat asal, alamat majikan, serta agen yang memberangkatkan.(Ais)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler