Sukses

Susno Masih di Mapolda Jabar, Mediasi Digelar

Berlangsung pertemuan antara pihak Susno dan kejaksaan yang difasilitasi Polda Jawa Barat. Pertemuan berlangsung di lobi Mapolda Jabar.

Komjen Pol Purn Susni Duadji masih berada di Mapolda Jawa Barat terkait permintaan perlindungan ke Polda Jawa Barat yang diajukan mantan Kabareskrim Polri tersebut.

Hingga Rabu (24/4/2013) pukul 19.25 saat berita ini diturunkan, masih berlangsung pertemuan antara pihak Susno dan kejaksaan yang difasilitasi Polda Jawa Barat. Pertemuan berlangsung di lobi Mapolda Jabar.

Pengamanan juga tampak lebih ketat dibandingkan hari-hari biasanya. Para jurnalis yang hadir diminta menunjukkan identitas.

Susno merupakan terpidana kasus korupsi penanganan perkara PT Salmah Arowana Lestari (SAL) dan kasus dana pengamanan Pemilukada Jawa Barat 2008. Ia dinyatakan bersalah dan diputus hukuman 3,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ia kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Namun, pengadilan menolak upaya banding tersebut. Tak mau menyerah,  Susno melakukan upaya kasasi ke MA yang akhirnya juga ditolak.

Tim  jaksa eksekutor mendatangi Susno di salah satu rumahnya di kawasan Bukit Dago Resort, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada pukul 10.20 WIB. Upaya eksekusi berlangsung alot karena Susno menoolak.

Pada pukul 17.20 WIB, Susno keluar dari rumahnya sekitar pukul 17.20.  Dengan menumpang mobil polisi, Susno diantar ke Mapolda Jawa Barat dengan alasan minta perlindungan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.