Bermasalah Dengan Pembeli, Pegawai Showroom Tewas Gantung Diri

  • Peristiwa
  • 0
  • 24 Apr 2013 18:07

gantung-diri130404c.jpg
Seorang pegawai showroom Jumelbi Eka Dinata (37) ditemukan gantung diri di ruang tamu menggunakan ikat pinggang hitam.Jasad warga Jalan M Kahfi RT 03/5, Jagakarsa, Jakarta Selatan, itu pertama kali ditemukan oleh petugas keamanan showroom bernama Subakti, sekitar pukul 08.00 WIB. Melihat hal itu Subakti langsung melaporkan ke polisi.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Adhie Santikan, masalah pekerjaan menjadi latar belakang Jumelbi bunuh diri.

"Dia Sales Mitsubishi PT Metro Tiga Berlian Motor, yang terletak di Jalan Ahmad Yani. Dia bunuh diri untuk menghindari tanggung jawab hutang," ucapnya di Mapolsektro Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Adhie menjelaskan, sebelum gantung diri Jumelbi punya masalah dengan salah satu costumer (pembeli) Mitsubishi yang ingin membeli mobil. Sang costumer diketahui telah mengirim uang muka sebesar Rp 41 juta. Namun mobil yang dipesan tidak kunjung datang.

Karena kejanggalan itu, perusahaan memanggil dan meminta pertanggungjawaban Jumelbi. Perusahaan juga sempat menyekapnya selama 3 hari. "Dari hasil pemeriksaan sementara, kami pastikan ini murni bunuh diri. Tapi, jika ke depan ada indikasi lain yang menyebakan korban bunuh diri maka akan kami tindaklanjuti," ujar Adhie.

Selain memeriksa saksi-saksi, polisi juga mengamankan ikat pinggang hitam yang digunakan Jumelbi untuk mengakhiri hidupnya. (Frd)

Credit: Frd

Terpopuler