Sukses

Bangun 85 Rumah Deret, Jokowi: 3 Sampai 4 Bulan Rampung

Beruntunglah warga Tanah Tinggi di Jakarta Pusat, karena daerahnya akan menjadi kawasan percontohan pembangunan perdana rumah deret.

Beruntunglah warga Tanah Tinggi di Jakarta Pusat. Sebab, lokasi bekas kebakaran itu merupakan daerah yang akan menjadi kawasan percontohan pembangunan perdana rumah deret. Tak berlama-lama, 85 unit rumah segera diwujudkan Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

"Pembuatan rumahnya hanya untuk 85 kepala keluarga, cuma sedikit," kata lelaki bernama lengkap Joko Widodo itu di lokasi, Rabu (24/4/2013).

"Ada yang lainnya, kalau yang ini hanya 85. Ini akan kami lihat contoh cara bangun yang cepat. Targetnya 3 sampai 4 bulan rampung," ucapnya.

Kepada warganya itu, Jokowi meminta persetujuan mereka. "Semua setuju?"

Serentak, warga Tanah Tinggi pun membalas pertanyaan mantan Walikota Solo tersebut. "Setuju!"

Jokowi menyatakan, kemungkinan pembangunan dimulai pada pekan depan. Tak cuma lokasi bekas kebakaran saja, relokasi akan dilakukan secara menyeluruh di wilayah itu.

"Semua area di sini. Juga ada beberapa tempat yang perlu diperbaiki. Tapi kepemilikannya harus jelas, kalau kepemilikan yang ragu-ragu, kami tidak berani masuk," tegas Jokowi.

Pembangunan rumah deret ini tak dikerjakan dengan cuma-cuma. Jokowi meminta warga berjanji untuk menjaga lingkungan mereka nantinya.

"Jatah per rumah sama. Tapi saya minta yang di sini ikut bareng-bareng kerja bakti bangun ini biar cepat selesai. Karena ini akan dipakai sebagai percontohan. Nanti juga ada penghijauan dengan pengawasan 1 minggu sekali, insya Allah," pungkas Jokowi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini