Sukses

Meski Jadi Caleg, Farhat Abbas Tetap Ngotot Jadi Capres

Meski maju sebagai caleg dari Partai Demokrat, Farhat Abbas mengaku tidak mengurungkan niatnya untuk maju sebagai capres.

Meski maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Demokrat, Farhat Abbas mengaku tidak mengurungkan niatnya untuk maju sebagai calon presiden (capres). Menurutnya, keputusan jadi caleg hanya sebagai langkah awal memuluskan niatnya melenggang menuju RI1.

"Itu tetap (capres). Caleg itu kan bagian dari strategi. Kan entar ada konvensi, saya ikut," kata Farhat kepada Liputan6.com di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Menurutnya, dengan mengikuti konvensi capres adalah cara untuk masyarakat melihat elektabilitasnya. "Kalau bagus nanti kan diusung," ujar dia.

Farhat pun mengakui, bila ingin menjadi capres akan lebih mudah apabila menggunakan kendaraan politik, ketimbang maju sebagai calon independen. "Soalnya susah juga kalau dari independen," imbuh Farhat.

Farhat sebelumnya memang telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai Capres Muda Indonesia. "Dari awalkan sebagai Capres Muda Indonesia. Saya serius dalam hal itu," tegasnya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.