2 Ketum Partai Nyaleg di 'Dapil Neraka'

  • Politik
  • 0
  • 24 Apr 2013 16:43

dua-ketum130424b.jpg
Dari 12 partai politik nasional yang bertarung dalam Pemilu 2014, hanya 2 partai yang mengusung ketua umumnya maju sebagai calon legislator. 2 Partai yang mengusung ketua umumnya menjadi calon anggota legislatif yakni Partai Gerindra dan Partai Bulang Bintang (PBB).

Dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) yang dipublikasikan Komisi Pemilihan Umum (KPU), terlihat ada 2 ketua umum yang maju menjadi caleg. Sedangkan ketua umum 10 partai politik nasional lain memilih tidak maju menjadi legislator.

Pertama Ketua Umum Partai Gerindra, Suhardi. Profesor Universitas Gadjah Mada ini maju menjadi calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Di dapil ini seperti dapil 'neraka'. Karena banyak nama populer yang akan merebut suara di Pemilu Legislatif 2014 mendatang.

Di dapil ini, Suhardi akan bertemu 'lawan tangguh' dari Demokrat yang juga Menpora KRMT Roy Suryo Notodiprodjo atau Roy Suryo. Suhardi juga harus menghadapi mantan Bupati Bantul Muhammad Idham Samawi. Idham merupakan caleg dari PDI Perjuangan nomor urut 1 dari dapil DIY.

Tidak hanya itu, di dapil ini juga terdapat nama caleg nomor urut 1 dari Golkar yakni Siti Hediati Soeharto atau yang dikenal dengan Titi Soeharto. Serta caleg nomor urut 2 dari Golkar yakni Gandung Pardiman.  

Belum selesai di situ. Di Dapil ini juga terdapat nama Ahmad Hanafi Rais, putra tokoh reformasi Amien Rais. Ahmad Hanafi merupakan caleg nomor urut 1 dari PAN.

Ketua umum partai lainnya yang maju menjadi caleg yakni MS Kaban, Ketua Umum PBB. Mantan Menteri Kehutanan ini maju menjadi caleg PBB dari daerah pemilihan Jawa Barat V yang meliputi Kabupaten Bogor. Dapil Jawa Barat V ini tidak kalah 'menyeramkan'. Banyak nama-nama yang sudah akrab di telinga publik.

Di Jawa Barat V, MS Kaban harus menghadapi caleg yang juga Wakil Ketua Umum Demokrat Max Sopacua, caleg PKB yang juga artis M Ridho Roma, artis senior caleg PDIP Yessy Gusman, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon, artis yang juga caleg dari PAN Primus Yustisio, mantan pendiri Partai Keadilan yang maju dari Hanura Yusuf Supendi, serta mantan Menteri Pertanian yang juga caleg dari Partai Nasdem, Soleh Solahuddin. (Ism)

Credit: Ism

Terpopuler