Sukses

VIDEO: Protes Kebijakan BBM Pemerintah, Sopir Bus Cilacap Mogok

Hal itu dilakukan sebagai wujud protes kepada pemerintah.

Akibat kelangkaan bahan bakar solar di Cilacap, Jawa Tengah 170 armada bus di Terminal Cilacap mogok beroperasi. Hal itu dilakukan sebagai wujud protes kepada pemerintah.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Rabu (24/4/2013), kondisi lengang tak seperti biasanya terlihat di Terminal Cilacap. Tak satu pun bus terlihat di terminal tersebut.

Akibat aksi mogok  serempak puluhan sopir armada bus antar kota dalam propinsi dan antar kota antar propinsi di Cilacap itu, ratusan penumpang terlantar dan harus menunggu bus hingga berjam-jam.

Kondisi serupa juga terjadi di Yogyakarta. Ratusan penumpang yang akan ke luar kota terlantar di Terminal Giwangan dan akhirnya terpaksa menyewa mobil meskipun tarifnya sangat mahal.

Langkanya solar memang membuat sopir angkutan kebingungan, para penumpang pun terpaksa mengantre hingga berjam-jam.

Di Madura, Jawa Timur solar juga mengalami kelangkaan. Sepanjang perjalanan ke Sumenep, sopir truk maupun angkutan umum tidak menemukan SPBU yang masih memiliki stok solar.

Pihak Pertamina beralasan kuota BBM tahun ini tidak berbanding lurus dengan makin meningkatnya jumlah kendaraan. Pertamina juga berjanji, paling lambat Jumat ini kebutuhan solar sudah terpenuhi di sejumlah daerah. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini