Tim Basket Marinir Juara Pertama Eksibisi Bola Basket

  • Citizen6
  • 0
  • 23 Apr 2013 16:04

130424bbasket.jpg
Citizen6, Surabaya: Tim bola basket Perwira menengah (Pamen) Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) berhasil merebut Juara I ekspebisi bola basket perwira menengah antar Satuan Kerja di jajaran Kobangdikal, setelah di final berhasil mengalahkan Komando Pendidikan Operasi Laut dengan skor 24-4.

Turnamen yang digelar sehari, pada Selasa 23 April 2013 ini dilangsungkan di GOR M Pardi Kesatrian Bumimoro Kobangdikal dalam rangka Hari Pendidikan Angkatan Laut (Hardikal) ke-67 tahun 2013 yang diikuti 7 satuan kerja di bawah Kobangdikal.

Ketujuh satker tersebut yakni Staf Denmamo, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar), Pusat Latihan Elektronika dan Pengendalian Senjata (Puslatlekdalsen), Sekolah Tinggi Tehnologi Angkatan Laut ( STTAL) dan Pusat Latihan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil).

Di partai final, Kodikmar yang bermaterikan para pemian muda yang enerjik, menunjukkan tipe permainan dengan tipe menekan. Hal ini membuat Kodikopsla yang dimotori Wadan Kodikopsla Kolonel Laut (P) Sandi Asmara menjadi lambat dan sering keteteran dalam perebutan bola, sehingga tertinggal di kuarter pertama dengan skor 2-8.                

Di kuarter kedua, Kodikmar yang unggul stamina, tetap leading hingga kuarter ketiga. Dikuarter keempat Kodikopsla berusaha mengimbang permainan Kodikmar dengan melakukan inisiatif penyerangan. Karena Stamina yang tidak mendukung Kodikopsla harus mengakui keunggulan Kodikmar dengan Skor 24-4. Dengan berakhirnya lomba tersebut maka juara I direbut Kodikmar, juara II Kodikopsla sedangakan juara III diraih bersama Puslatlekdalsen dan Staf Denmako.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kobangdikal Laksda TNI Djoko Teguh Wahojo mengucapkan terima kasih kepada para pamen Kobangdikal dalam partisipasinya untuk mengikuti lomba basket Pamen antar Satuan Kerja di lingkungan Kobangdikal ini. Teguh juga menambahkan, olahraga basket ini selain menjaga kekompakan juga akan membuat badan menjadi segar dan sehat. Di samping itu bisa menunjukkan bagaimana seseorang memanajemenkan sesuatu agar tetap dalam kebersamaan.

"Disini juga dapat dilihat jiwa kepemimpinan seseorang, semangat, ego, dan lainnya. Apakah seseorang bisa bekerjasama ataukah hanya mementingkan individu belaka. Dari permainan ini kita juga bisa belajar, dimanakah posisi kita sebenarnya? Mampukan kita bekerjasam atau tidak," pungkasnya. (Mayor Laut (KH) Rohman Arif/Mar)

Mayor Laut (KH) Rohman Arif adalah Kepala Bagian Penerangan Kobangdikal, Surabaya yang bisa dihubungi lewat  Web Kobangdikal: kobangdikal.mil.id dan E-mail penkobangdikal@yahoo.co.id. Ia juga seorang pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler