Sukses

Ibas di 'Dapil Surga', Mampu Mengulang Sukses?

Ibas seperti berada di 'dapil surga'. Sebagai peraih suara tertinggi se-Indonesia dengan jumlah 327.097 suara pada Pemilu 2009, 'lawan-lawan' Ibas di dapil ini tidak banyak yang populer.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memutuskan kembali maju sebagai calon anggota legislatif dari daerah pemilihan saat Pemilu lalu. Ibas kembali maju dari daerah pemilihan Jawa Timur VII yang meliputi Pacitan, Ngawi, Trenggalek, dan Magetan.

Ibas seperti berada di 'dapil surga'. Sebagai peraih suara tertinggi se-Indonesia dengan jumlah 327.097 suara pada Pemilu 2009, 'lawan-lawan' Ibas di dapil ini tidak banyak tokoh yang begitu populer. Di Demokrat, Ibas jelas berada di nomor urut 1 dapil ini.

Nama-nama lain yang sedikit dikenal di dapil ini antara lain caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga mantan aktivis, Dita Indah Sari. Dita saat ini tercatat sebagai Staf Ahli Menakertrans Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Umum PKB.

Lawan Ibas lainnya dari PDI Perjuangan yakni Heri Akhmadi. Heri merupakan mantan Wakil Ketua Komisi X Bidang Pendidikan DPR. Mantan aktivis Dewan Mahasiswa ITB tahun 1978 ini termasuk sosok yang dikenal menentang pemerintahan Presiden Soeharto.

Dari Golkar, lawan Ibas yang cukup dikenal yakni Binny Bintarti Buchori. Binny merupakan salah satu aktivis HAM dan demokrasi yang sudah cukup banyak berjuang melalui organisasi non-pemerintah seperti INFID (International NGO Forum on Indonesian Development).

Lalu, apakah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini nantinya akan mengulang sukses Pemilu 2009? Lihat saja nanti. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini