Polda Metro Telusuri Pemilik Helikopter Terbang Rendah di HI

on Apr 24, 2013 at 15:13 WIB

Sebuah helikopter terbang rendahnya di langit Jakarta pada Selasa 23 April kemarin. Polda Metro Jaya pun berjanji akan berkomunikasi dengan pemilik kewenangan pemberian hak terbang untuk mengungkap jenis, siapa, dan maksud dari helikopter itu.

"Karena ada otoritas resmi yang harus dimintai keterangan. Kami koordinasi dengan otoritas penerbangan. Kami akan ambil komunikasi mengenai apa, siapa, maksudnya apa bermanuver di sekitar Bundaran Hotel Indonesia kemarin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Rabu (24/4/2013).

Menurut Rikwanto, helikopter yang terbang rendah setara dengan patung bundaran HI dan sempat mengambil gambar itu seharusnya diinformasikan sebelumnya ke kepolisian. "Untuk ketentuan, kalau ada kegiatan manuver ada izin. Ini lagi dicek, jangan sampai ada sesuatu atau timbulkan kepanikan pada masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, sanksi terhadap helikopter misterius itu menurut Rikwanto menjadi urusan dari otoritas penerbangan. "Sanksi dikembalikan pada otoritas penerbangan, mereka yang buat kentetuan. Lewat mananya, nantinya mereka akan selidiki, kenapa terbang rendah," jelas Rikwanto. (Mut)
Suka artikel ini?

0 Comments