Sukses

Ibas Daftar Caleg, Marzuki: Mundur Selangkah, Melompat 10 Langkah

Ibas pernah mundur dari DPR, namun dia kemudian mendaftarkan diri sebagai caleg untuk Pemilu 2014.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono kembali menjadi sorotan. Sebab, setelah mengundurkan diri dari Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yuhodhoyono itu justru mendaftar diri sebagai calon legislator untuk Pemilu 2014.

Namun, Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengatakan keputusan yang diambil oleh Edhie Baskoro alias Ibas itu sebagai langkah yang wajar. "Mundur selangkah untuk melompat 10 langkah, bagus kan?" ujar Marzuki melalui pesan singkat, Rabu (24/4/2013).

Marzuki menambahkan, keputusan yang diambil oleh Ibas dengan mundur dari DPR dan kembali mencalonkan diri sebagai legislator bukan dimaksudkan untuk mempermainkan konstituen. "Tidak ada yang dipermainkan, penggantinya juga pilihan rakyat," ujar Marzuki.

Pembelaan serupa juga datang dari Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana. Menurutnya, langkah Ibas mundur dari DPR beberapa waktu lalu itu sudah benar. Sebab, sebagai Sekjen Ibas harus fokus pada partai yang lagi dirundung sejumlah persoalan. Apalagi mendekati masa-masa pemilu.

Saat ini, tambah Sutan, Demokrat telah bisa melalui masa-masa sulit. Sehingga, tidak begitu menguras perhatian Ibas. "Saat ini semua pekerjaan sudah bisa di handle 5 Waketum dan Ketua Harian," ujarnya.

Menurutnya, Demokrat merasa sayang apabila Ibas tidak kembali mencalonkan diri dalam pemilu mendatang. "Beliau akan nyaleg lagi karena suara beliau cukup besar di dapilnya tersebut," ucap Sutan. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini