Sukses

Suka Pakai Bikini? Anda Tak Boleh Mengenakannya di Sini

Tak hanya kaum hawa yang dikenakan larangan tersebut, kaum adam juga terkena imbasnya karena tak diperbolehkan mengenakan celana renang.

Para pecinta bikini two pieces harus berhati-hati jika sedang berada di satu kawasan pantai di Arab Saudi bagian utara, karena bisa didenda jika tetap mengenakan kostum yang memang layak dikenakan di pinggir laut itu. Tak hanya kaum hawa yang dikenakan larangan dari pihak berwenang di Ras al-Khaima tersebut, kaum adam juga terkena imbasnya karena tak diperbolehkan mengenakan celana renang.

"Larangan tersebut dibuat karena adanya keluhan dari masyarakat lokal yang tak suka berbagi pasir dengan para turis yang telalu banyak menunjukkan kulit," tulis harian nasional Abu Dhabi seperti dikutip News.com.au Rabu (24/4/2013).

Menurut harian tersebut, larangan itu diberlakukan di sebuah pantai yang terletak sekitar 100 kilometer arah timur laut dari Dubai. Kendati demikian, belum ada laporan resmi mengenai berapa jumlah denda yang dikenakan untuk para turis yang melanggar aturan itu.

Arab atau kawasan Timur Tengah memang dikenal memiliki budaya yang religius dan kultur berpakaian yang sopan serta tertutup. Namun 7 bagian di Arab pun memiliki kebijakan masing-masing. Mulai dari yang konservatif hingga liberal.

Salah satu contohnya di Dubai, wilayah tersebut sangat menghormati cara berpakaian masyarakatnya yang tak terlalu tertutup. Namun mereka mendesak warganya untuk tak mengenakan rok mini atau bikini. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.