Sukses

Pelajar Indonesia Gelar Seminar HIV/AIDS di Yaman

Departemen Pendidikan dan Dakwah Dewan Pengurus Wilayah Hadhramaut PPI Yaman menggelar seminar kesehatan bertajuk "Membentengi Generasi Muda dari Penyakit HIV/AIDS".

Citizen6, Yaman: Departemen Pendidikan dan Dakwah Dewan Pengurus Wilayah Hadhramaut PPI Yaman menggelar seminar kesehatan bertajuk "Membentengi Generasi Muda dari Penyakit HIV/AIDS" di Auditorium Fakultas Syariah dan Hukum, Universitas Al-Ahgaff Tarim, Hadhramaut, Yaman.

Seminar yang dilaksanakan pada Kamis 18 April 2013 ini diikuti oleh para pelajar Indonesia yang sedang menuntut ilmu di berbagai lembaga pendidikan di Kota Tarim.

Pandi Yusron, selaku Ketua DPW Hadhramaut PPI Yaman dalam sambutannya mengatakan,"Seminar kesehatan dipandang urgent, selain kita berkecimpung dalam ilmu syariah, perlu juga memperluas khazanah tentang kesehatan".

Hadir sebagai narasumber dalam seminar yang dilaksanakan pada malam itu, Ir Adam Teguh S Santoso, penulis buku "The Big Power of Silaturrahmi ala Nabi Muhammad SAW Sebagai Solusi Pencegahan Penyakit HIV/AIDS".

Dalam paparannya, Adam yang lahir di Pekalongan ini menyatakan, dekadensi moral di negara kita sudah sangat memprihatinkan, terutama pergaulan bebas di kalangan remaja.

Santoso juga mengungkapkan, berbagai upaya yang dilakukan negara dalam menanggulangi perilaku menyimpang tersebut tidak maksimal. Terbukti persentase remaja yang terjangkit HIV/Aids terus meningkat.

Untuk menanggulangi penyakit masyarakat tersebut, alumnus Universitas Diponegoro Semarang ini menawarkan solusi yang berangkat dari ajaran Rasulullah SAW.

Selain upaya medis, perlu ditumbuhkan mahabbah atau cinta sesama manusia, sehingga akan terjalin silaturahmi dan kepedulian yang tinggi serta akan memberikan efek pantul keselamatan diri. Nantinya, setiap pertolongan yang diberikan kepada orang lain akan menjadi penolong baginya dan juga keluarganya. (Zen Fani/Mar)

Zen Fani adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini