Sukses

VIDEO: Tolak BBM Naik, Mahasiswi UBK Aksi Jahit Mulut

1 Dari 3 Mahasiswi UBK yang melakukan aksi jahit mulut dan mogok makan sakit sehingga harus dibawa ke RSCM, Jakarta.

Kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi menimbulkan rekasi beragam dari berbagai kalangan. 3 Mahasiswi Universitas Bung Karno, Jakarta Pusat, melakukan aksi jahit mulut dan mogok makan memprotes rencana pemerintah itu.

Pantauan Liputan 6 SCTV di depan Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, para mahasiswa menjahit mulut mereka untuk menolak rencana kenaikan harga BBM. Kontan mereka tidak bisa makan mau pun minum.

Kondisi para peserta mogok makan pun memburuk, karena tujuh hari melakukan aksi mogok makan. Seorang peserta aksi yang merupakan seorang mahasiswi bernama Angelina Sari jatuh pingsan. Aktivis itu harus dibawa ke ruang unit gawat darurat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan pertolongan.

2 rekan Angelina yang juga melakukan aksi mogok makan masih bertahan. Namun kondisi keduanya kian melemah karena telah sepekan tak mendapatkan asupan makanan dan tidur hanya beralaskan koran. Aksi jahit mulut dan mogok makan itu inisiatif ketiga aktivis itu sejak 16 April lalu.(Luq/Ady)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini