Sukses

VIDEO: Solar Langka, Sopir Truk Demo ke DPRD

Antrean panjangnya di beberapa SPBU di Rembang mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas.

Kelangkaan bahan bakar solar di sejumlah daerah masih terus berlangsung. Hal tersebut ditandai dengan panjangnya antrean di beberapa SPBU di sejumlah daerah. Seperti di Rembang, Jawa Tengah.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Rembang, Rabu (24/4/2013), antrean truk di SPBU di jalur Pantura sudah mencapai beberapa kilometer. Antrean truk  tampak mengular menjelang SPBU Tasiksono tersebut. Truk pun berjalan merayap untuk bisa sampai di SPBU yang baru saja mendapat pasokan solar dari Pertamina.

Antrean itu sudah berlangsung sejak Selasa 23 April lalu hingga malam tadi. Antrean truk di jalur yang padat arus lalu lintas ini mengakibatkan kemacetan.

Di Ciamis Jawa Barat, truk yang mengantri solar, bahkan terpaksa harus menginap di SPBU. Para sopir menunggu datangnya kiriman solar dari Pertamina. Dalam 1 minggu ini, sejumlah SPBU di Ciamis kehabisan solar. Tidak ada penjelasan dari pihak SPBU terkait kelangkaan solar itu.

Kelangkaan Solar juga dirasakan di Kota Padang, Sumatera Barat. Sejumlah sopir truk berdemonstrasi ke DPRD Sumatera Barat akibat kesulitan  mendapakan Solar. Para pendemo juga membawa serta truk yang mereka kemudikan. Itu mengakibatkan halaman parkir dan jalan di sekitar Gedung DPRD dipenuhi truk-truk berukuran kecil hingga bertonase besar.

Dalam orasinya, para sopir truk mengadukan nasib kepada para wakil rakyat karena hampir 2 bulan kesulitan mendapatkan bahan bakar. Bahkan, selama 1 minggu terakhir mereka tidak beroperasi lantaran tidak tersedianya solar di SPBU. Massa meminta solusi terkait kelangkaan bahan bakar untuk mesin diesel tersebut.(Luq/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.