Sukses

Tantowi Yahya: Golkar Bukan Partai Favorit Artis

Meski menyatakan sebagai partai terbuka bagi kalangan artis, Partai Golkar mengaku bukan menjadi kendaraan para selebritis untuk melenggang ke Senayan.

Sejumlah partai merekrut artis dalam DCS untuk mendulang suara pada Pemilu 2014. Kendati demikian, hal itu tidak dirasakan Partai Golkar. Meski menyatakan sebagai partai terbuka bagi kalangan artis, partai berlambang beringin ini mengaku bukan menjadi kendaraan para selebritis untuk melenggang ke Senayan.

"Partai Golkar adalah partai terbuka. Karenanya, kami membuka pintu selebar-lebarnya bagi rekan-rekan artis yang mau bergabung dan menjadi caleg. Tapi sepertinya Partai Golkar bukan menjadi kendaraan favorit artis untuk ke Senayan," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Tantowi Yahya melalui pesan singkat kepada Liputan6.com di Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Tantowi berharap, kalangan artis yang kini telah menjadi calon legislatif (caleg) agar benar-benar menjadi politisi yang baik dan bukan sekadar sebagai pendulang suara parpol belaka.

"Artis masuk politik semakin marak. Mudah-mudahan mereka mau menjadi politisi sesungguhnya dan menjadi anggota dewan yang baik. Bukan sekadar dimanfaatkan sebagai vote getter," jelas Tantowi.

Secara popularitas, lanjut dia, artis memang memiliki magnet tersendiri untuk mendulang suara. Sebab itu, artis menjadi target parpol.

"Caleg artis turun ke masyarakat pasti akan dikerubuti masyarakat. Ada yang mau salaman, minta tanda tangan, foto-foto dan sebagainya," tegas Tantowi.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini