Sukses

VIDEO: Siswa SMP di Bima Ikut UN di Penjara

Seorang siswa SMP di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalani UN di penjara.

Seorang siswa SMP di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjalani UN di penjara. Sang siswa tengah menjalani masa hukuman karena terlibat perkelahian yang menewaskan seorang pelajar SMA.

Siswa SMP Negeri 4 Sape, Bima, NTB, mengerjakan UN sendirian dari balik jeruji penjara, Selasa (23/4/2013). Petugas rutan dan guru mengawasinya menjawab soal demi soal. Remaja ini menjadi pesakitan setelah terlibat perkelahian yang merenggut nyawa seorang pelajar SMA.

Tahun ini, 4 pelajar SMA dan seorang pelajar SMP menjalani UN di Rutan Raba Bima karena terlibat berbagai kejahatan. Ujian di lapas ini berlangsung tanpa kendala.

Pihak rutan, mengijinkan siswa tersebut mengikuti ujian atas permintaan pihak penahan setelah menunjukan semua administrasi dan rekomendasi bila mereka adalah pelajar. Mereka juga belum resmi menjadi narapidana (napi), karena masih menjalani proses hukum dan berstatus tahanan titipan saja. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini