Sukses

Jelang May Day, Polisi: Buruh Tak Sweeping dan Tutup Jalan Tol

Jelang perayaan hari buruh pada 1 Mei, Polda Metro Jaya telah berupaya menjaga keamanan.

Jelang perayaan Hari Buruh Dunia atau May Day pada 1 Mei 2013 nanti, Polda Metro Jaya mengaku telah berupaya menjaga keamanan secara intensif. Buruh tak boleh sweeping ke perusahaan dan tutup jalan tol.

"Selama 2 bulan terakhir Polda sudah intensif garap kesiapan mayday. Kami fokus pada 2 perintah Kapolda yaitu tidak melakukan sweeping ke perusahaan dan tutup jalan tol," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno dalam pertemuan dengan pimpinan Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Selain itu Polda juga berupaya dengan langsung melibatkan komunikasi dengan keluarga buruh. "Keluarga pekerja juga kita sentuh, seperti pengobatan di posyandu, gunakan sarana kontak. Beri 1,5 kg gula dan sachet kopi. Ini kerja sama dengan CSR," ujarnya.

Menurutnya, tepat pada hari buruh nanti, jika suasana mengeruh dan berpotensi terjadi demo, pihaknya mempersilakan. "Apa pun yang terjadi, kalau demo ya demo saja. Tapi tidak ada sweeping dan penutupan jalan tol," ucap Sudjarno. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini