Sukses

VIDEO: Santap Nasi Kuning Ultah, 39 Warga Sukoharjo Keracunan

Mereka mengeluh mengalami pusing, mual, dan muntah usai menyantap nasi kuning itu.

Usai menyantap nasi kuning pada sebuah pesta ulang tahun sang teman, 39 warga Desa Tangkisan, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo yang didominasi anak-anak harus dirawat di RSUD Sukoharjo. Diduga mereka semua mengalami keracunan.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Selasa (23/4/2013), puluhan warga itu akhirnya dilarikan ke rumah sakit karena mengeluh mengalami pusing, mual, dan muntah usai menyantap nasi kuning itu.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh pihak dokter, diduga mereka mengalami keracunan yang berasal dari makanan ulang tahun tersebut.

Namun dokter belum bisa memastikan jenis makanan apa yang menjadi penyebab keracunan. Untuk memastikannya, dokter akan segera mengambil sampel makanan yang disantap para korban.

Kini mereka pun tengah mendapatkan perawatan, dan bagi warga yang kondisinya telah membaik diperbolehkan untuk pulang. (Ndy/Tnt)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.