Sukses

VIDEO: Perayaan Hari Bumi Unik Nan Apik Ala Pelajar Solo

Acara peringatan itu diisi dengan fashion show yang diikuti puluhan pelajar di Kota Solo di Taman Balekambang.

Berbagai cara bisa dilakukan untuk merayakan Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April, seperti yang dimeriahkan oleh para pelajar di Kota Solo, Jawa Tengah. Mereka mengemas acara perayaan tersebut dengan unik nan apik.

Pantauan Liputan 6 SCTV Selasa (23/4/2013), acara peringatan itu diisi dengan fashion show yang diikuti puluhan pelajar di Kota Solo di Taman Balekambang. Pada acara bertemakan Save the World, sejumlah peserta mengenakan pakaian unik yakni pakaian yang dirancang sendiri dari hasil bumi seperti daun kering, akar-akaran, kulit jagung hingga tempurung kelapa.

Meski berbahan dasar dari alam, semuanya dapat dikemas menjadi pakaian apik yang nyaman dipakai serta luwes di kenakan.

Pada acara tersebut, para peserta kemudian melakukan karnaval berjalan menuju simpang empat Komplek Stadion Manahan. Di lokasi tersebut, mereka juga membagi-bagikan bunga kepada pengguna jalan untuk mengingatkan pentingnya penyelamatan bumi.

Dengan memanfaatkan limbah alam, diharapkan masyarakat dapat terlibat dalam menyelamatkan bumi dari pemanasan global. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.