Sukses

VIDEO: Ganasnya Kobaran Api Melahap Kapal Ikan di Tegal

Keganasan si jago merah baru bisa dijinakkan oleh 3 unit mobil pemadam beberapa jam kemjudian.

Sebuah kapal nelayan di area dermaga pelabuhan Kota Tegal, Jawa Tengah ludes terbakar Senin sore kemarin. Api yang berkobar pun cukup ganas dan besar, sehingga sulit dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran. Keganasan si jago merah baru bisa dijinakkan oleh 3 unit mobil pemadam beberapa jam kemjudian.

Informasi yang dihimpun Liputan 6 SCTV Selasa (23/4/2013) dari Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Tegal Letkol Joko Triwanto, kapal ikan Teguh Perkasa milik nelayan asal Tegal itu terbakar pukul 15.30 WIB. Kapal yang membawa sekitar 16 ribu liter BBM itu awalnya akan berangkat berlayar untuk mencari ikan.

Saat kapal hendak berangkat dan sudah menjauh dari deramaga, tiba tiba muncul percikan api dari bagian mesin. Banyaknya solar yang dibawa kapal tersebut, tak ayal membuat kobaran api semakin cepat merambat dan membakar seluruh badan kapal.

Terbakarnya kapal itu membuat 28 nelayan yang ada diatas kapal berhamburan keluar, mereka pun terjun ke laut untuk menyelamatkan diri.

Berdasarkan keterangan sejumlah nelayan dan teknisi Kapal Putera Perkasa, dugaan sementara kebakaran kapal terjadi akibat mesin terkena percikan api saat salah seorang pekerja kapal melakukan pengelasan tempat penampung ikan.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam musibah itu, meski seluruh bagian kapal telah dilahap api. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.