Awal Mei, Kompolnas Panggil 3 Jenderal Bintang Tiga Calon Kapolri

  • Politik
  • 0
  • 23 Apr 2013 03:47

pradopo-timu130408b.jpg
Menjelang pergantian Kapolri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menjadwalkan pemanggilan beberapa calon pengganti Jenderal Timur Pradopo yang dimutasi pada Agustus 2013.

"Sudah kami wacanakan untuk awal Mei. Kemungkinan Kompolnas akan panggil para calon calon Kapolri untuk dimintai keterangan," kata Komisioner Kompolnas Edi Hasibuan di Jakarta, Senin (22/4/2013).

Edi memberikan bocoran, ada sekitar 3 jenderal polisi berbintang 3 yang dipanggil nanti. Kabarnya, 3 orang itu adalah Kepala BNN Komjen Anang Iskandar, Kalemdikpol Komjen Budi Gunawan, dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Sutarman.

"Kami ingin padangan mereka mengenai upaya meningkatkan kinerja Polri di masa mendatang, untuk majukan kepolisian. Kami ingin tahu apa visi mereka," tuturnya.

Meski begitu, lanjut Edi, tak menutup kemungkinan jenderal berbintang 2 juga bisa turut serta sebagai salah satu dari 8 hingga 9 calon pengganti Jenderal Timur yang dipanggil Kompolnas.

"Nanti akan ditambahkan lagi bila ada jendral bintang 2 yang akan naik jadi Komjen dalam 1 sampai 2 bulan, ini akan dapat kans untuk calon Kapolri," pungkas Edi. (Ndy/Tnt)
Terpopuler